Breaking News

Selasa, 24 April 2018

5 Sifat Orang Sukses - Anda Punya?



Sukses bukanlah sebuah kebetulan, tapi sukses adalah sebuah formula yang jelas, dan orang orang sukses memiliki pola pikir yang sama dan ini adalah 5 cara sifat orang sukses berpikir.




1. Berpikir Besar


Orang sukses berpikir besar, sedangkan orang tidka sukses berpikir kecil. Contohnya seperti ini : dulu pada saat saya sekolah, saya sering kali menemukan anak yang pintar sekolah, anak yang nilainya bagus, dan yang dia pikirkan adalah bagaimana mendapatkan nilai sekolah yang bagus, bagaimana ulangan esok hari, bagus atau tidak cara berpikir seperti itu?? Bagus tapii salah.

Karena kenapa? karena mereka berpikir kecil, mereka berpikir ulangan saya besok harus bagus, bukan itu yang dipikirkan oleh orang sukses sobat. Orang sukses tidak memikirkan seperti hal hal nilai ulangan saya, tapii ketika ditanya anda ketika besar ingin jadi apa?? Mungkin kerja dikantor, mungkin jadi sekretaris, NO! orang sukses berpikir besar, dia tidak berpikir bahwa ulangan saya harus bagus, Tapii dia memikirkan dari kecil sudah memkirkan saya harus jadi apa, Dan bagaimana mencapai hal tersebut.

Jadi, itulah kenapa kadang kadang di sekolah ketika anda sekolah dulu, banyak anak anak dan teman sekolah anda, yang pintar keliatannya, yang nilainya bagus terus terusan, tapii besarnya tidak jadi apa apa.

kenapa?? karena mereka berpikir, tidak berpikir besar. That's Wrong!.




2. Berpikir Fokus


orang sukses berpikir fokus, ya fokus pada satu hal saja. Banyak orang berpikir banyak sekali, saya mau ini, saya mau itu, saya mau jadi ini, saya mau jadi itu, No mereka harus berpikir fokus. ketika orang ditanya anda nanti mau jadi apa? Yah kita liat saja deh kita akan jadi apa. NO No No!!

Orang sukses tidak bisa berpikir seperti itu, orang sukses berpikir fokus, pada saat saya dulu selsai dari SMA, saya mengambil Teknik informasi, dan hanya mengambil Informasi. Saya menemui pengetestnya dan saya hanya mengambil jurusan ini saja, jika saya tidak mendapatkan jurusan ini, maka saya tidak akan kuliah.

Fokus artinya mengerjaka sesuatu dengan benar, dan mengarahkan semua yang anda punya terhadap hal tersebut. Ketika saya membuat blog, saya harus fokus. Jangan memasukkan pikiran pikiran lain, pikiran pikiran kecil dalam pikiran sobat. Fokus apa yang mau sobat dapat, itu yang difokuskan.





3. Berpikir Realita


Nahh ini dia, saya tahu bahwa kita diajarkan bahwa kita harus punya mimpi besar, tapii ada yang salah dalam pengajaran itu. yang harus ditambah adalah kita punya mimpi besar tapii berpikir Realita, ya berpikir realita, mimpi besat it's okey, tanpa realita tidak akan bisa apa apa.

Contohnya begini, pada saat saya ingin membangun blog, saya ingin membeli seperti hosting, membuat CMS sendiri, dan menggunakan VPS, saya ingin menjadi seperti itu, Saya tahu bahwa saya tidak punya uang, jadii saya harus berpikir realita dan mencari solusi. Jika sobat tidak berpikir realita, sobat akan stuck disana, maju tidak mundur tidak, Kenapa?? Karena realita berpikir bahwa anda tidak bisa. Kita harus fokus dan berpikir realita.

Itu adalah cara berpikir orang sukses



4. Berpikir Untuk Beradaptasi


Ini yang paling penting, beradaptasi artinya tidak mati dalam sebuah situasi dan kondisi. Kita bicara realitanya saja, karena kita baru berbicara realita.

Contohnya begini, ketika sobat membangun dan membuat sebuah blog lalu membuat konten dengan kemampuan sobat, lalu lama kelamaan konten tersebut sudah tidak laku lagi, apakah sobat terus terusan membuat konten yang tidak dibaca siapapun? NO! Sobat harus mencoba hal hal yang baru dan beradaptasi dengan artikel artikel yang lagi trend, maka dengan hal tersebut, blog sobat akan tetap ada dan tidak akan kehilangan pengunjung dan selalu populer.

Suasana, keadaan di dunia selalu berubah, dan sobat harus beradaptasi. Sobat harus bisa beradaptasi. Contohnya blog mas sugeng, beliau adalah blogger terkenal yang bisa beradaptasi, Mengapa?? karena postingan beliau selalu sesuai dengan suasana dan keadaan dunia yang selalu berubah.




5. Mencari Saingan


Sifat orang seukses selanjutnya adalah senang mencari saingan, bukan untuk sombong ya sobat, melainkan menjadi terobosan dan meningkatkan kemampuan dan cara berpikir dalam bersaing. Kata bersaing disini adalah bukan berantem ataupun berkelahi, melainkan bersaing secara kempetensi dan kemampuan diri.

JIka sobat memiliki sifat senang mencari saingan, maka sobat termasuk memiliki sifat sukses, karena dengan cara itu lah sobat memiliki terobosan dan cara berpikir yang baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By