Breaking News

Selasa, 24 April 2018

5 Teknologi Militer Canggih Buatan Indonesia





1. Panser Anoa


Sobat pasti kenal ya dengan kenadaraaan yang biasa disebut tank ini, tank merupakan kendaraaan yang selalu berada di posisi paling depan sebagai pertahanan dalam setiap pertahanan. Sejak pertama kali dluncurkan ke publik pada tahun 2008, PT pindat indonesia terus melakukan perkembangan, sehingga kemampuan panser Anoa ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

Selain mampu menahan serangan senapan AK-47 dan M-16. Panser berjenis 6x6 ini juga dilengkapi senapan mesin berkaliber 12.7mm, atau peluncur Granat otomatis berkaliber 40mm. Panser Anoa juga memiliki modus malam, sistem GPS, disertai dengan daya derek 6 ton. Keren kan sobat.
Bangga deh tinggal di indonesia.




2. Smoke Warhead


Buat yang belum tahu, smoke warhead adalah kepala roket berdiameter 70mm, yang bisa dipasangkan dengan roket pesawat seperti supertucano. Fungsi smoke warhead adalah memberikan informasi posisi jatuhnya roket kepada pilot, dengan cara mengluarkan asap selama 2 menit saat roket jatuh ke tanah.

Sejak awal diproduksi pada tahun 200, PT sari bahari selaku pembuat telah menghasilkan 3000 smoke warhead untuk memenuhi kebetuhan TNI,. Tapii tidak berhenti sampai disitu aja sobat, senajata canggih ini juga di ekspor ke chile dan beberapa neaga lainnya.




3. Kapal Cepat Rudal 60


Yang ini sih harusnya sudah tidak heran sobat, secara negara kita memiliki ribuan pulau dan wilayah maritim yang luas banget, jadii perlu banget untuk dijaga. Lihat bentuknya sobat, angka 60 merupakan angkap panjang untuk kapal yaitu 60 meter, dengan lebar 8,1 meter, tinggi geladak 4,85 meter, serat air 2,6 meter, dan berat total 460 ton.

Kapal ini mampu menampung kru sebanyak 55 orang, nah meski mesin kapal ini di klaim sangat efisien bahan bakar, namun ia tetap mampu menghasilkan tenaga sesua yang diharapkan, kapal ini juga sudah di desain dengan hentakan senjata, jadii ketika menembakkan senjata dari atas kapal, posisinya tetap stabil. 



4. Smart Eagle II


Smart Eagle II adalah pesawat tanpa awak pertama yang dibuat oleh PT afiator teknologi indonesia, yang digunakan untuk kepentingan intelijen negara. Pesawat canggih dengan mesin 2tag, berdiameter 150CC, yang mampu terbang selama 6 jam ini pertama kali diuji coba disalah satu tempat dipantai selatan, jawa barat.

Hebatnya lagii Smart Eagle II dilengkapi dengan color Tv camera, dan mapu beroperasi dimalam hari, dan dilengkapi lagi untuk opsi penglihatannya pada kapal tanpa awak ini.





5. Pesawat CN 235 MPA


Terkahir sobat, seperti yang admin bilang diawal salah satu kebanggan kita sebagai rakyat indonesia adalah, karena cuma indonesia yang bisa memproduksi pesawat sendiri. Pesawat CN-235 MPA produksi PT dirgantara indonesia, dilengkapi dengan sistem navigasi, komunikasi, dan misi yang canggih sobat, diantara sistem penginjak panas, dan radar.

Selain itu, pesawat ini juga memiliki peluru kendali atau rudal dan torpedo ringain, untuk tambahan nih, korea selatan juga pernah memesan pesawat ini, duhhh dede gemes ini pernah nyobain pesawat kita gak ya hehe..

Nahh sobat, banggalah menjadi warga negara indonesia hehe, sekian saja artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By